Yuk, Pahami Kelebihan dan Kelemahan Genteng Tanah Liat!

Satu rumah tidak komplet tiada kedatangan genteng buat melindunginya dari hempasan hujan serta sengatan cahaya matahari. Dari beberapa style genteng, genteng lempung (jawa) kerapkali diperlukan jadi atap rumah. Memandang kejadian ini, semestinya genteng ini miliki banyak kelebihan yang dapat dirasa. Akan tetapi sama seperti material mana saja, genteng lempung (jawa) punyai kekurangan.

Nah, apabila kamu sedang bingung memastikan atap style apa yang sesuai dengan diperlukan buat rumahmu, tiada kelirunya kamu mengkaji kelebihan serta kekurangan genteng lempung (jawa) di bawah ini.

Proses pengerjaan genteng

Genteng lempung (jawa) dibikin dengan memakai teknik yang sama dengan pengerjaan batu bata umumnya. Lempung (jawa) dipadatkan, lalu dibuat. Selanjutnya, lempung (jawa) dibakar serta dikeringkan dibawah cahaya matahari. Kelanjutannnya, genteng siap dipasarkan serta diperlukan.

Proses pengerjaan genteng lempung (jawa) di atas termasuk juga teknik yang manual. Suhu panas matahari yang tidak tentu bikin genteng ini punyai hasil akhir berbentuk warna yang berlainan, seperti warna jingga muda sampai tua.

Kelebihan genteng dari lempung (jawa)
Genteng yang dimaksud genteng terakota ini punyai beberapa kelebihan yang dapat memberi efek baik untuk yang tinggal dalam rumah.

Harga yang bisa dijangkau

Harga yang ekonomis telah berubah menjadi salah satunya tolak ukur khusus satu orang dalam beli satu barang, termasuk juga genteng lempung (jawa). Dipasarkan pada harga yang cukup bisa dijangkau, genteng ini mungkin saja jalan keluar buat menghimpit bujet waktu pembangunan rumah. Ditambah, genteng lempung (jawa) dipasarkan dimana saja.

Kokoh & Tahan Cuaca

Lempung (jawa) tenar dengan kekuatannya dalam membendung beban. Genteng lempung (jawa) juga akan sesuai diperlukan buat lengkapi design atap rumah.

Genteng lempung (jawa) juga dapat membuat perlindungan semua yang tinggal dalam rumah dari rintik-rintik hujan serta sengatan cahaya matahari. Apabila pemasangan genteng dilaksanakan lewat cara berhati-hati serta penuh konsentrasi, air hujan tidak merembes masuk ke rumah.

Memberi Kesejukan Untuk Rumah

Apabila atap asbes menyerap panas waktu musim kemarau, karena itu genteng lempung (jawa) tidak begitu. Style atap ini sesuai diperlukan di iklim tropis seperti Indonesia lantaran potensinya yang malahan membendung panas matahari. Masalah ini diakibatkan oleh ketebalannya sampai rumah juga merasa sejuk.

Bertahan lama

Genteng lempung (jawa) cukup awet bila kamu pakai dalam jangka periode yang lama. Style atap ini tidak busuk serta tidak ringan dirusak oleh serangga. Ditambah, atap ini tahan pada api, lho!

Kekurangan genteng lempung (jawa)
Di samping keistimewaannya, genteng lempung (jawa) punyai macam kekurangan. Akan tetapi bila kamu menanggulangi kekurangan ini secara baik, ditanggung genteng ini tetap dapat membuat perlindungan rumah dengan optimal.

Ringan berlumut serta ringan redup warnanya

Genteng lempung (jawa) ada buat perlindungan yang tinggal dalam rumah dari sinar matahari, air hujan, serta beberapa benda yang lain. Tiada sadar lantaran kerap terkena cahaya matahari serta air hujan, warna genteng ini seterusnya bakal redup. Terkecuali itu, genteng bakal berlumut.

Tidak butuh kuatir, kekurangan ini dapat dikerjakan dengan mengecat setiap genteng sebelum dipasang di rangka atap. Cat genteng berfaedah buat menghindari genteng lempung (jawa) dari lumut serta pemudaran warna.

Riskan bakal kebocoran

Pemasangan genteng lempung (jawa) yang tidak berhati-hati serta cermat bakal membuat kurang optimal dalam membuat perlindungan rumah. Air hujan bakal ringan mengalir serta atap juga bocor.

Agar terbebas dari momen ini, yakinkan jika orang yang menempatkan genteng miliki konsentrasi yang baik serta tentulah waspada waktu memasangnya. Genteng lempung (jawa) tidak bisa tergeser sampai berlubang.

Ukuran yang kecil

Ketimbang dengan style atap rumah lain, genteng lempung (jawa) miliki ukuran yang kecil. Karenanya, kamu bakal memerlukan banyak potongan genteng buat menutupi sisi atas rumah.

Jangan takut! Lantaran genteng lempung (jawa) termasuk ekonomis, kamu tak perlu pusing bakal pengeluarannya. Kamu akan keluarkan cost yang sedikit.

Sehabis mengetahui kelebihan serta kekurangan genteng lempung (jawa) di atas, apa kamu tertarik menggunakan? Genteng lempung (jawa) banyak diperlukan oleh orang Indonesia lantaran keistimewaannya serta kekurangan yang dapat dikerjakan. Masalah ini membuktikan jika style genteng ini sesuai kamu pakai jadi atap rumah kamu , lho!

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *