Saatnya Beralih ke Desain Lantai Kayu Parket!

Lantai adalah satu diantara sisi penting di tempat tinggal. Tidak hanya bisa sebagai wakil nuansa tempat tinggal yg mau ditonjolkan, penentuan lantai pula butuh dikerjakan lewat cara teliti agar pemakaiannya awet serta aman. Satu diantara pilihan terunggul, kamu dapat memanfaatkan lantai kayu parket.

Gak cuma bisa meningkatkan nilai estetika tempat tinggal, lantai kayu parket pula mempunyai jejeran kelebihan daripada lantai keramik, dan ada dengan pelbagai ragam pilihan untuk sesuai menurut kepentingan serta biaya untuk rumah.

Untuk kamu yg tertarik menempatkan lantai kayu parket di tempat tinggal, baca serba-serbi sehubungan jenis lantai kayu parket di bawah ini.

Ketaksamaan Lantai Kayu Parket & Lantai Kayu Biasa
Lantai kayu parket serta lantai kayu biasa di produksi dari himpunan kepingan kayu yg udah melalui proses penekanan berubah menjadi bersifat papan sampai-sampai siap dipasangkan di atas lantai konkrit.

Walaupun kelihatan sama, tapi ke-2 tipe lantai kayu ini mempunyai ketaksamaan, dimana lantai kayu parket terdiri dalam kepingan kayu dengan profile di bagian bagian sampai-sampai pemasangannya dapat dikerjakan dengan menutup antar bagian lantai setelah itu diperkokoh dengan paku tembak. Selain itu, lantai kayu biasa memakai grup kayu utuh untuk dipasangkan keduanya dengan perlindungan sekrup.

Jenis Lantai Kayu Parket
Waktu ini, ada dua jenis material parket kayu yg berada pada bursa pasaran. Pertama yaitu lantai kayu parket kompak yg memanfaatkan kayu asli seperti kayu ulin, kayu jati, serta kayu sonokeling. Untuk alternatifnya, kamu dapat pilih parket kayu kompak SJ dengan satu kayu utuh per satu modul tidak dengan dipadukan dengan tipe kayu lain, atau parket kayu kompak FJL yg mengombinasikan beberapa model kayu pada sebuah modul.

Jenis yang lain yaitu lantai kayu parket engineered. Jenis ini punyai susunan veneer tipis pada permukaan atas, dan di bagian bawahnya ada susunan plywood untuk agunan kebolehan. Mengenai, bahan basic yg diperlukan pada parket kayu engineered yaitu kayu olahan.

Macam-macam Pengaplikasian Lantai Kayu Parket
Tidak hanya terdiri dalam pelbagai ragam jenis bahan basic, lantai kayu parket bisa pula diterapkan di berapa sisi rumah. Nah, apa sich contoh pengaplikasian lantai kayu parket?

Lantai Interior
Pertama, kamu dapat menempatkan lantai kayu parket pada interior tempat tinggal. Dia siap memberikannya nuansa hangat serta alami di tempat tinggal dengan formasi lantai yg dapat kamu cocokkan menurut hasrat, seperti horizontal, mozaik sampai berpola seperti sirip ikan. Untuk parket kayu mode mozaik, biasanya ada model parket dengan formasi modul tertentu sampai-sampai meringankan proses pemasangan.

Dek Outdoor
Kamu bisa pula memanfaatkan lantai kayu parket jadi lantai dek pada sisi exterior rumah untuk membuat nuansa hangat serta terlepas dari lembab. Kania anjurkan, tetapkan lantai kayu parket berbahan basic kayu bengkirai atau kayu ulin lantaran lebih tahan rayap serta condong kuat untuk pemanfaatan di luar area.

Anak Tangga
Kamu bisa pula memanfaatkan lantai kayu parket jadi anak tangga untuk membuat kesan-kesan menawan di tempat tinggal. Semestinya, pakai lantai kayu parket berbahan basic kayu kompak SJ atau FJL lantaran lebih kuat serta dapat dikasihkan susunan finishing dengan ringan lewat ukuran yg dapat dipesan lewat cara custom menurut ukuran tangga.

Lantai kayu parket adalah pilihan terunggul buat kamu yg mau membuat kesan-kesan menawan, hangat serta estetik di tempat tinggal. Penentuan material lantai terunggul pasti harus perhitungkan apa interior tempat tinggal akan serasi dengan material lantai yg diambil. Kalau kamu pilih parket kayu jadi material lantai tempat tinggal, jangan sangsi untuk terus cari buah pikiran untuk skema penyusunan lantai yg sesuai tempat tinggal kamu.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *