Lahan Terbatas Bukan Halangan, Intip Smart-nya 10 Desain Rumah Mungil Ini!

Rata- rata orang tentu tambah lebih puas bila tinggal di dalam rumah yang memiliki ukuran luas atau besar. Tetapi jangan dipandang sebelah mata, trend rumah mungil yang miliki banyak pengagumnya.

Rumah mungil bukan sekedar jadi rencana pilihan untuk tinggal di tempat memiliki ukuran kecil, tapi juga sebagai pilihan yang lebih dapat dijangkau dengan fungsionalitas yang tidak kalah dengan rumah besar yang lain. Untuk kamu yang puas dengan rancangan interior rumah minimalis serta senang dengan situasi yang tidak terlalu berlebih, beberapa pilihan rumah mungil ini dapat jadi rumah bagus yang mungkin diidam-idamkan .

Populasi rancangan dunia sendiri pun kerap berlomba- lomba untuk tunjukkan trend rumah mungil yang memang bertambah laku. Sesuai dengan perubahannya, Kania pun miliki 10 ide rumah mungil yang menyebar di pelosok dunia dibawah ini!

Rancangan Rumah Mungil ala Denmark, Tempat tinggal Lokal di Swedia
Rumah mungil ini disebut The Shelter serta ditenggarai oleh suatu perusahaan yang bernama Vipp. Rencananya cukup sederhana, yakni dekat sama alam bebas serta demikian fungsional. Bila topik rumah mungil ini memperingatkan kamu pada glamping, karena itu CEO Cipp Kasper Egelund memang mengarah pada kedekatan pada alam.

Rumah mungil ini terbagi dalam 2 tingkat dengan susunan besi yang dapat diinstalasi cuma dalam tempo 3-5 hari. Di bagian atas rumah mungil ini pula ada sela yang dapat dibuka dengan simpel agar kamu dapat tidur bersama dengan bintang-bintang di langit.

Rumah Mungil Cerdas dari Brisbane, Australia
Dengan memakai kayu keras daur kembali dari Australia, rumah mungil ini bertempat di Brisbane Australia. Ialah Greg Thorton, Lara Nobel serta Andrew Carter yang kerja jadi arsitek juga sekaligus pendiri rumah mungil yang unik ini. Luas keseluruhan ruangan rumah mungil ini sekedar kira-kira 18 mtr. dengan langit- langit setinggi 3.5 mtr..

Spek sangat menarik dari rumah mungil ini ialah suatu tempat tidur melayang-layang yang telah diperlengkapi dengan remote control. Penghuninya dapat dengan simpel mengatur peranan tempat tidur di dalam rumah mungil ini sesuai dengan kepentingan. Bila ingin ruang yang lebih luas, tempat tidur dapat digeser naik sampai ruangan rumah mungil ini juga berasa cukuplah luas untuk aktivitas bersamanya.

Rumah Mungil Jepang Bergaya Minimalis Kekinian
Muji ialah satu orang master desainer teristimewa untuk topik minimalis dari Jepang. Dari tangannya yang andal udah banyak lahir rumah mungil-rumah mungil yang dapat didiami dengan prima. Nampak pada ide rumah mungil yang dinamakan The Hut of Wood ini, Muji sukses membuat rumah mungil seluas cuma 27 mtr. persegi dengan lega.

Rumah mungil ini memakai dinding serta jendela rumah yang lebar dan diperlengkapi dengan pemandian ala tradisionil Jepang, tidak lupa dengan perapian dari kayu. Ada juga dapur kecil serta kasur nyaman di dalam rumah mungil yang akan dilaunching untuk di jual pada orang umum di tahun 2017.

Rumah Mungil Berkapasitas Matahari di Afrika Selatan
Di Afrika Selatan, rumah mungil dimaksud pun rumah nano. Menurut arsitek Clara da Cruz Almedia, rumah nano yang dikasih merk The POD-Idladla dapat jadi jalan keluar rumah rumah yang cukup bagus. Dengan luas 17 mtr. persegi, rumah mungil ini dapat didiami sampai 2 orang penghuni dengan lantai atas bergaya mezanine (paruh lantai). Pada lantai bawah, banyak aktivitas yang dapat dikerjakan di dalam rumah mungil ini terhitung memasak serta santai bersamanya.

Rumah mungil ini pula telah diperlengkapi dengan ruangan mandi di belakang serta suatu teras di sisi depan. Gak lupa, rumah mungil ini pula udah diperlengkapi dengan atap berpanel untuk kekuatan solar atau tenaga surya yang serba irit.

Rumah Mungil Tengah Rimba di Brazil
Rumah mungil ditengah-tengah rimba ini sebetulnya mempunyai luas sampai 130 mtr. persegi, ukuran yang termasuk tidaklah terlalu kecil untuk standard rumah mungil. Dibentuk oleh Atelier Marko Brajovic, rumah mungil yang disebut ARCA ini dapat ditempati oleh 2 pasangan serta beberapa anak mereka.

ARCA dibentuk jadi rumah mungil juga sekaligus workshop atau ruangan kerja yang tidak dibutuhkan banyak perawatan. Diluar itu, rumah mungil ini memakai bentuk melengkung yang sedikit menggangu situasi alam kira-kira serta bisa pula dibongkar pasang sesuai dengan kepentingan.

Rumah Mungil Bergaya Rustic Kekinian di California
Rumah mungil ini ialah punya pasangan yang tinggal di California. Mereka sebagai arsitek yang kerja di perusahaan populer sebelum pada akhirnya menentukan untuk meniti upaya rumah mungil sendiri.

Rumah mungil ini di ubah dari suatu rumah peternakan kuno yang telah berumur 100 tahun dengan luas ruangan 37 mtr. persegi. Di tangan mereka, rumah mungil ini disulap jadi tempat tinggi dengan style rustic yang romantis dengan perabot serba style.

Rumah Mini Dengan Interior Serba Bertautan, Washington
Oleh Green Pod Development, rumah mungil ini disebut The Waterhaus serta bertempat di Washington Amerika Serikat. Dengan keseluruhan luas kurang dari 42 mtr. persegi, rumah mungil ini mengedepankan rencana kesinambungan dengan alam dan rencana rumah sehat untuk manusia.

Rumah mungil ini memakai tanah liat jadi dindingnya serta menjauh dari pemakaian cat yang penuh dengan zat kimia beresiko untuk manusia. Sama perihalnya dengan daya rumah serta penerangan, rumah mungil ini tergantung pada panel kaca serta jendela untuk konsumsi tenaga surya yang maksimum.

Rumah Mungil Terapung Di Maine
Rumah mungil berwujud kabin terapung ini ada di Maine. Pasangan suami istri dari North Haven habiskan waktu sampai 10 tahun untuk bangun rumah mungil mempunyai konsep unik seluas 22 mtr. persegi ini. Rumah mungil ini memakai daya air jadi tenaganya serta untuk kepentingan air keseharian.

Mereka harus kerap pulang balik ke perkotaan tapi juga mempunyai tempat penampungan air hujan jadi cadangan air. Diluar itu, mereka pun memakai bahan bakar minyak untuk hidupkan dapur serta tenaga surya untuk operasional sehari- hari.

Rumah Mini Sauna di Swedia
Keluarga Swedia ini miliki ritual tradisionil berwujud sauna bersama dengan, memanggang serta berendam air dingin di dalam rumah mini juga sekaligus tempat tinggal berlibur mereka. Dinamakan The Mill House, rumah mini ini sebagai hasil rancangan dari satu orang arsitek Swedia bernama Gert Wingardhs.

Spek terutamanya ialah ruangan sauna serta tempat bertukar busana, mandi serta sekaligus ruangan rileksasi. Gak lupa rumah mini ini pula diperlengkapi dengan dapur serta tempat tidur disekeliling panorama alam yang menakjubkan mempersejuk.

Rumah Mungil Dari Pertengahan Era, New York
Ya, rumah mungil ini tersembunyi dengan mengikat di satu diantara wilayah terpencil di New York serta penuh dengan nuansa magis ala pertengahan masa yang unik. Rumah mungil ini dinamakan Studio Retreat serta dibentuk oleh Workshop/APD dengan luas cuma 27 mtr. persegi.

Bahan pokok rumah mungil ini memakai bahan kayu dengan finishing yang terkesan alami agar gabungan dengan alam bertambah membaur prima.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *