Bawa Alam ke Rumah, Inilah 7 Desain Saung yang Patut Kamu Tiru

Saat dengar kata saung, apa yang ada pada benakmu? Suatu pondok kecil yang nyaman serta ada di tengahnya alam? Saung sendiri sebagai resapan dari bahasa Sunda yang dapat disimpulkan jadi rumah atau gubug kecil. Umumnya, terletak terpisah dari bangunan pokok serta dipakai untuk beristirahat serta berteduh.

Pada rumah kekinian, saung pun kerapkali berubah menjadi pilihan untuk lengkapi rumah. Dengan rancangan yang lebih kekinian namun alami, datangnya saung di pekarangan dapat berikan ruangan buat kamu nikmati kondisi alami dalam rumah yang kamu mempunyai.

Tertarik hadirkan saung pada rumahmu? Saksikan bermacam ide rancangan saung yang dapat kamu ambil selanjutnya.

Mode Terapung yang Teduh
Datangnya bagian air pada rumah dapat meningkatkan kesan-kesan sejuk serta beri kesegaran pada hunian. Apabila kamu mempunyai kolam yang lumayan luas, tempat saung yang seolah-olah mengapung di atas kolam kemungkinan rujukan rancangan menarik untuk area terbuka yang lebih teduh serta nyaman. Tetapi, buat kamu yang punyai pekarangan dengan ruangan hanya terbatas, coba letakkan di dekat air terjun atau kolam ikan mini di taman supaya bagian air yang menentramkan terus datang waktu kamu santai.

Rancangan Lesehan yang Nyaman
Saung dapat berubah menjadi tempat santai serta beristirahat yang nyaman. Mengaplikasikan rancangan lesehan, penambahan matras serta bantal dan gordin bambu membuat tempat ini begitu nyaman untuk dipakai beristirahat serta santai selama seharian tidak dengan butuh cemas bakal hempasan cahaya matahari.

Saung bersifat Panggung dengan Bagian Etnik
Kamu punyai rumah bergaya tradisionil? Saung mempunyai konsep panggung dengan bagian etnik serta alami ini kemungkinan pilihan yang pas. Biasanya, rancangan sesuai ini kerap diketemukan pada rumah makan Sunda tetapi bukan bermakna tidak pas untuk dipakai dalam rumah, ya. Rancangan tradisionil dengan pemakaian material kayu yang alami jadi bakal membuat nuansa etnik semakin merasa di rumahmu.

Terus Wajar tetapi Kekinian dengan Rancangan Minimalis
Lalu, bagaimana apabila rumahmu mempunyai tipe rancangan yang begitu kekinian? Tidak butuh cemas lantaran rancangan saung yang alami bisa pula direalisasikan dengan rancangan yang lebih kekinian serta minimalis. Aplikasikan rancangan ruangan terbuka yang terlindung oleh kerangka kayu seperti ide di atas. Jangan bersandar teguh pada rancangan classic, tetapi yakinkan rancangan yang kekinian terus mencukupi untuk menyempurnakan rumah.

Kerangka Bambu untuk Nuansa Lebih Alami
Bicara berkenaan rancangan saung dengan rancangan alami serta wajar, satu diantara langkah untuk mewujudkannya dengan gunakan olahan material bambu. Rancangan yang gunakan material bambu tidak cuma bawa kesan-kesan lebih hidup pada pekarangan, tetapi bisa pula untuk berikan nuansa lebih tradisionil.

Rancangan Kekinian dengan Susunan Pergola Lengkung
Pilihan rancangan saung kekinian yang lain dengan memakai atap pergola yang dibikin dari susunan rangka besi yang lantas diatur dengan kisi-kisi kayu untuk berikan kesan-kesan lebih alami. Lantaran pemakaian rangka besi, kamu bisa pula mendalami bentuk-bentuk yang lebih kekinian serta menarik seperti melengkung maupun bentuk-bentuk asimetrik. Rancangan sesuai ini sebaiknya memakai naungan pohon jadi tempat berlindung dari panas serta hujan.

Varian Bentuk Saung
Alternatif lainnya untuk jadikan rancangan saung yang unik untuk rumahmu dengan mengedit kerangka berubah menjadi lingkaran seperti ide di atas. Varian bentuk ini membuat area dalam saung semakin lebih tertutup serta private. Atap ijuk dari daun rumbia berikan kesan-kesan lebih alami serta teduh.

Ada begitu banyak langkah mendatangkan kondisi yang lebih teduh serta nyaman di pekarangan rumah dengan saung. Dengan kreatifitas, bermacam mode saung bisa pula sesuai dengan tipe rancangan rumah impianmu. Bagaimana? Udah dapatkan tipe rancangan yang paling sesuai untuk hunianmu?

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *