Bahaya Jika Terhirup, Bersihkan Debu di Rumah dengan 5 Cara Ini!

Debu adalah problem yg umum berlangsung di tiap rumah. Kehadiran debu yg menumpuk pada tempat tinggal bukan sekedar membuat penampilan rumah jadi kotor serta gak menarik, akan tetapi dapat juga mengganggu kesehatan yang tinggal dalam rumah. Gak cuma jadi sarang kuman serta bakteri, debu dapat juga akibatkan alergi namun juga masalah pada aliran pernafasan, lho.

Akan tetapi, bersihkan debu tidaklah masalah yg dapat dipandang sebelah mata, lho. Mau bikin rumah lebih bersih lewat cara maksimum, lihat beberapa cara selanjutnya:

1. Jauhi bersih-bersih dengan kemoceng
Berkata masalah langkah bersihkan debu, soal pertama yg kerapkali terbersit merupakan membersihkannya dengan gunakan kemoceng. Meski sebenarnya, kemoceng sesungguhnya tak bisa bersihkan secara baik.

Menyapu debu dengan kemoceng malahan dapat membuat dia berterbangan serta melekat dan mengotori sisi lain dari rumahmu. Ini malah benar-benar.beresiko sebab dapat membuat partikel-partikel kecil itu terhirup. Jadi, jauhi gunakan kemoceng serta tukarlah dengan kain lap lembab biar kotoran dapat tersapu tidak dengan terbang serta melekat ke sisi lain rumahmu.

2. Senantiasa membersihkan kantong vacuum cleaner sebelum penuh
Kalau sisi ruang dengan permukaan keras dapat kamu membersihkan dengan kain lap, kamu butuh gunakan vacuum cleaner buat sisi permukaan halus seperti karpet, sofa, matras, atau korden rumah.

Waktu gunakan vacuum cleaner buat mengisap debu, senantiasa yakinkan kantong penyimpan kotoran dalam vacuum senantiasa kosong. Yakinkan aliran penyedot bersih sampai vacuum dapat mengisap kotoran di ruang dengan maksimum. Jika perlu, pakai vacuum pribadi dengan daya sedot yg kuat sampai dapat bersihkan tungau yg kerapkali bersarang di bangku, karpet, serta perlengkapan sejenisnya.

3. Pakai soda kue pada karpet sebelum dibuat bersih
Panduan yang lain buat bersihkan debu serta kotoran yg berada di karpet yakni dengan gunakan soda kue. Sebelum bersihkan dengan vacuum cleaner, taburkan lebih dahulu soda kue lewat cara sama rata di atas permukaan karpet serta didiamkan saat 30-60 menit. Ini gak hanya mendukung membunuh kuman serta bakteri, tetapi juga menyingkirkan berbau gak enak gara-gara kotoran serta debu yg melekat pada karpet.

4. Yakinkan senantiasa pel serta lap permukaan pada rumah
Debu yg ada di lantai atau bersarang di kolong piranti kebanyakan paling gampang buat dibuat bersih dengan gunakan sapu. Meskipun tidaklah langkah yg tidak baik buat bersih-bersih dengan sapu, kamu terus mesti selalu pel lantai selesai disapu, atau lap permukaan dengan kain yg lembab. Buat perlindungan tambahan, pakai cairan pel antikuman buat membunuh bakteri serta kuman yg bersarang di debu.

5. Jemur perabotan berkain seperti bantal lewat cara teratur
Panduan bersihkan rumah dari debu serta kotoran paling akhir yakni dengan menjemur perabotan-perabotan di dalam rumah yg terbuat dari kain atau busa seperti karpet, bantal, sofa serta tempat tidur lewat cara teratur dibawah teriknya matahari.

Tepuk-tepuk buat buang debu di ruangan terbuka biar gak melekat dipermukaan rumah. Tidak hanya membersihkannya dari kotoran, sinar matahari dapat tolong memberantas bakteri-bakteri yg bersarang dalam perlengkapan rumahmu.

Tersebut trik serta tips buat membantumu bersihkan debu di dalam rumah dengan maksimum. Ingat buat melakukan aktivitas bersih-bersih rumah sekerap mungkin sebelum debu menumpuk lebih dahulu. Jangan terlewat sisi-sisi kecil seperti belakang almari, bawah sofa atau atas almari yg kerapkali jadi ruangan dimana debu bersarang.

Sekarang, debu tidak jadi problem, kan? Hunianmu gak kotor serta yg terutama bertambah nyaman serta sehat buat dihuni. Yuk, menjaga kebersihan tempat tinggal dari debu membandel buat menjaga kenyamanan rumah impianmu!

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *