6 Inspirasi Teras Rimbun, Tempat Berkebun Sekaligus Area Rekreasi di Rumah!

Luas yang hanya terbatas bisa jadi kendala tertentu buat pemilik rumah kala mendesain rumah. Ditambah dengan pertimbangkan kepentingan rumah saat ini yang semakin berkembang. Mesti kamu juga dituntut buat lebih kreatif dalam mengatur tempat yang ada, sampai-sampai rancangan teras rimbun datang berubah menjadi pilihan buat rumah asri.

Salah satunya ruangan yang sekarang berubah menjadi kepentingan penting ialah ruangan terbuka hijau. Rancangan teras rimbun tidak sekedar bisa menolong kepentingan ruangan terbuka dalam rumah, akan tetapi dapat juga membuat ruangan peregangan yang bisa dipakai pemiliknya buat mengalirkan kegemaran berkebun dalam rumah. Adanya teras rimbun, rumah juga kian sehat sebab ruangan di kira-kira teras terus dilimpahi udara bersih.

Tertarik mempunyai teras rimbun dalam rumah? Yuk, baca ke enam buah pikiran teras rimbun ini!

1. Buat Rancangan Taman Tropis
Salah satunya teknik termudah mendatangkan rancangan teras rimbun yaitu dengan mengambil rancangan taman tropis. Pakailah tanaman berbatang tinggi dengan daun yang lebar supaya kesan-kesan rimbun simpel terbentuk.

Gunakan tempat sempit di belakang rumah untuk bikin teras rimbun. Apabila kamu tertarik pada penampakan teras yang mirip rimba tropis, perbanyaklah tumbuhan atau pohon berdaun lebat serta letakkan dengan cara bersisihan.

2. Kesan-kesan Alami dengan Dek Kayu
minimalis, akan tetapi gunanya diperlengkapi dengan hadirnya sofa empuk serta coffee table. Pasang instalasi kisi-kisi kayu buat batasi teras rimbun di samping rumah.

Pemakaian dek kayu bisa menaikkan kesan-kesan alami di teras rimbun. Yakinkan kamu memakai kayu yang tahan air, pelapukan udara luar, serta terhindar dari serangan rayap. Tipe kayu komposit bisa jadi pilihan material praktis buat lantai teras yang bertahan lama.

3. Kesan-kesan Rimbun dari Tanaman Merembet
Tanaman merembet efisien membuat kesan-kesan rimbun di ruangan teras. Pagar atau tembok yang batasi teras rimbun bisa dipakai jadi media tumbuh tanaman merembet. Potong tanaman rambat sampai-sampai membuat skema menjulur yang atraktif serupa pada buah pikiran di atas. Rancangan teras rimbun ini dapat juga ditempatkan pada tempat terbuka di tempat (inner court).

4. Asri serta Minimalis dengan Tanaman Bambu
Tanaman yang lain yang bisa dimanfaatkan buat beri dukungan penampakan minimalis di teras rimbun ialah tanaman bambu pembawa peruntungan. Tidak serupa dari tanaman tropis yang lain, tanaman bambu memang tak mempunyai batang yang besar atau berdaun lebar. Akan tetapi jika tanaman bambu di tempatkan dengan cara bersisihan, rancangan teras rimbun juga bisa terbentuk. Diluar itu, tanaman ini dapat juga dipakai jadi pelindung atau pembatas di teras rumah.

5. Lapangkan Teras dengan Warna Putih
Kesan-kesan rimbun tidak sekedar bisa dicetak oleh tumbuhan asli semata-mata. Rumput sintesis serta tanaman hias artifisial atau sejumlah unsur taman kering, seperti pasir serta batu koral dapat juga dipakai buat teras rimbun.

Buat tempat yang sangat kecil, rancangan teras yang dipenuhi tanaman hijau bisa membuat tempat terbuka berasa sempit sampai-sampai membuat tak nyaman. Lapangkan teras rimbun dengan mengimplementasikan supremasi warna putih.

6. Menyatu dengan Ruangan Indoor
Teras rimbun bisa memberi fungsi periode panjang buat rumah serta pemiliknya, lebih kala teras rimbun memang berniat didatangkan bersisihan dengan tempat penting dalam rumah. Udara bersih yang mengalir lewat mode teras rumah asri ini langsung dapat dirasa oleh pemiliknya sekalinya tengah mengerjakan aktivitas dalam rumah.

Atas hadirnya teras rimbun, rumah nyaman serta asri juga bisa terbentuk. Sesudah mengikuti ke enam buah pikiran teras rimbun ini, tentunya kamu jadi tahu, kan, bagaimanakah cara mendatangkan ruangan berkebun di tempat hanya terbatas. Siap membuat teras rimbun sendiri?

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *